clock world

DAFTAR ISI

Jumat, 25 Februari 2011

Sembuhkan Kulit Hitam Karena Sinar Matahari ?

Berjemur di pantai bisa membuat kulit menjadi hitam.Atau,berkendaraan motor tanpa menggunakan jaket atau sarung tangan bisa juga membuat kulit tangan anda menjadi terbakar karena sengatan sinar matahari,akibatnya kulit anda hitam.Ini jelas bisa menurunkan kadar kepercayaan diri anda.Tapi tidak bagi pria dan wanita yang memang sengaja ingin memiliki kulit hitam.
Nah,bagi pria atau wanita yang memiliki rutinitas tinggi di luar ruangan,sebaiknya anda menjaga agar kulit tidak hitam.Lalu bagaimana jika kulit sudah terbakar dan sudah hitam? Jangan khawatir,nah jika anda mengalami kulit yang terbakar matahari maka ada baiknya anda simak tips untuk merawat kulit yang terbakar matahari di bawah ini.

1. Kalau kamu sedang berada di luar ruangan dan merasa kulit tersengat panas matahari,itu pertanda kulitmu sedang terbakar.Cepat cepatlah masuk kedalam ruangan atau tutupi kulit agar tak terkena sinar matahari.

2. Kompres bagian kulit yang terbakar dengan kain yang telah direndam teh dingin.Kandungan tannic acid dalam teh akan membantu meredakan peradangan pada kulit.

3. Tubuhmu kehilangan banyak cairan saat kulit terbakar.Untuk mengatasinya,minum segelas besar air tiap jam sampai kulit tidak lagi kemerahan.

4. Pakailah penutup  seperti sarung tangan dan jaket.
Ingat,mencegah lebih baik daripada mengobati.(Bit/Net)

Artikel Terkait



1 komentar: