clock world

DAFTAR ISI

Rabu, 02 Februari 2011

Mengobati dan Menyembuhkan Bisul

Bisul bisa terjadi karena darah kotor,masuknya benda asing kedalam jaringan sel kulit,dan jerawat yang di korek dengan tangan sehingga kulit jadi infeksi. 
Ciri-ciri bisul adalah adanya benjolan kecil dapa kulit dan bengkak di sekitarnya,bila bisul sudah cukup lama ukuran bisul menjadi lebih besar.

Cara mengobati bisul:

1.bila bisul baru timbul cukup di kompres dengan air hangat dan di beri salep Garamycin,salep ini bekerja membunuh bakteri yang sedang bertumbuh pada bisul,sehingga bisul bisa langsung sembuh tanpa dipecahkan . 

2.Bila bisul sudah terlanjur membesar,maka bisul tersebut harur dikeluarkan isi kotoran didalamnya secara alami atau dipaksa(bisul bisa pecah hanya bila bisul tersebut sudah matang/bisul sudah terlihat bermata).
Untuk mempercepat matangnya bisul,bisul bisa diberi salep Icitol namun sebelumnya bisul harus dikompres dengan air hangat.Lamanya bisul pecah sekitar 2-3 minggu,tergantung penanganannya.Bila bisul sudah pecah,bisul harus diberi salep Garamycin untuk membunuh bakteri yang tertinggal saat bisul pecah(bisul berisi nanah dan sedikit darah).

Untuk menjaga agar tubuh terhindar dari bisul adalah cukup dengan menjaga kebersihan tubuh dan makanan anda.
  
*Semoga Lekas Sembu

Artikel Terkait



1 komentar: