clock world

DAFTAR ISI

Rabu, 23 Februari 2011

Merokok Menurunkan Kemampuan Otak


Para peneliti di University Of London melaporkan bahwa merokok terbukti meningkatkan resiko penurunan kemampuan kognitif.Laporan itu diperoleh dari penelitian terhadap 889 pria dan wanita.Begitu juga perokok wanita,maka anak yang dilahirkan dari perokok wanita,akan mengalami penurunan kualitas otak.
Merokok akan membuang Vitamin B yang berguna untuk energi otak.Merokok juga akan mencuri Vitamin C dari tubuh,padahal vitamin C dapat menjaga kemampuan memori dengan melindungi sel otak dari radikal bebas.Karena itu,para perokok harus meningkatkan asupan Vitamin C nya lebih banyak lagi.
Sel sel tubuh setiap detik selalu ber regenerasi (diganti dengan sel sel yang tumbuh baru untuk mengganti sel sel tubuh yang rusak),tetapi dengan menumpuknya toksin/racun dari rokok dalam tubuh,akan mengganggu keharmonisan dan metabolisme sel dalam tubuh.Juga akan mengganggu fungsi kerja organ organ seperti liver,jantung,ginjal,pankreas.
Dengan merokok juga akan meningkatkan jumlah radikal bebas dalam darah,sehingga jika si perokok terkena flu ringan maka akan cepat mengakibatkan penyakit yang lebih parah seperti pilek,batuk, hingga demam.
Rokok membawa penyakit yang secara berlahan lahan dan diam diam menggerogoti organ organ tubuh.
MEROKOK BUKAN MENANDAKAN SEORANG JANTAN, MELAINKAN MEROKOK MENANDAKAN KETIDAK BERDAYAAN PIKIRAN SESEORANG DENGAN DUNIA LOGIKA SEHAT.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar